Selamat Datang di website Balai Penyuluhan Pertanian Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.....................

Rabu, 04 Mei 2011

PEMBUKAAN SL-PTT TANAMAN CABAI DI KELOMPOK TANI TEKAD MAKMUR

Pada hari Selasa 03 Mei 2011 bertempat di kelompok tani Tekad Makmur, Ngangin - angin, Banyuroto, Nanggulan, Kulon Progo, diadakan pembukaan kegiatan Sekolah Lapangan tanaman Cabai merah. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya kerja sama antara Dinas Pertanian dan Kehutanan dengan Kelompok tani Tekad Makmur, yang sebagian anggotanya berkeinginan mengembangkan usaha tani cabai merah disamping budidaya padi dilahan garapannya. Dalam acara pembukaansekolah lapangan budidaya Cabai merah  tersebut, dihadiri dari aparat dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Kulon Progo, Koordinator Penyuluh BPP Kec. Nanggulan, Petugas P3D TPH kec. Nanggulan, Pengurus dan anggota kelompok tani TEKAD MAKMUR, serta Lurah Desa Banyuroto Suroso yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Kepala Desa Banyuroto mengharapkan agar para petani Cabai merah dibekali teknologi yang memadai, sehingga dalam usaha taninya dapat berhasil dengan baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Usai acara pembukaan dilanjutkan penyampaian materi Pengembangan komoditas hortikultura oleh Ir Tri Hidayatun, Sosialisasi GAP, SOP dan praktek penyemaian cabai merah oleh peserta sekolah lapangan.

2 komentar:

  1. Kami PT. Plastin Eka Prakarsa adalah pabrik mulsa yang berlokasi di Bandung.
    Kami bermanksud menjalin krjasa dengan kelompok tani Tekad Makmur didalam pemasaran Mulsa produksi kami. Sebagaimana diketahui mulsa banyak digunakan pada budidaya Cabai dan Melon.
    Untuk itu mohon bantuannya untuk dapat memeberikan alamat kelompok tani Tekad
    Makmur atau No. HP yang dapat dihubungi. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih. Hormat kami, Budi Ghozali (email : plastin_EP@yahoo.co.id, No. HP : 087881832020, 081284116090)

    BalasHapus
  2. Kelompok tani Tekad Makmur
    Hubungi HARYANA No.HP 081328647364
    Alamat: Pedukuhan Ngangin-angin, Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta 55671

    BalasHapus