Selamat Datang di website Balai Penyuluhan Pertanian Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.....................

Sabtu, 15 Desember 2012

Penutupan SL PTT dan Temu Lapang di KT. Srijati Bejaten Jatisarono



Kamis 13 Desember 2012 KT. Srijati Bejaten Jatisarono mengadakan kegiatan penutupan kegiatan SL PTT dan temu Lapang Petani. Dalam kegiatan ini dilakukan pengubinan untuk mengetahui hasil yang dicapai oleh KT. Srijati juga merupakan temu lapang petani/ kelompok tani se desa Jatisarono. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Kulon Progo, dari Kantor KP4K Kabupaten Kulon Progo, Tim Penyuluh BPP Kec. Nanggulan, Camat unsur Muspika dan Muspida Kecamatan Nanggulan, Perangkat Desa Jatisarono beserta anggota Kelompok tani. Pak Nugroho dari Dinas Pertanian DIY menyampaikan bahwa petani/ kelompok tani kedepan harus mempunyai  minimal 5 regu yaitu :
                               1. Regu Pengolah Tanah
                               2. Regu Tanam
                               3. Regu Pengamat Hama
                               4. Regu Panen/ Pemannen
                               5. Regu Pemasaran hasil
Diusahakan regu-regu tersebut diambilkan dari petani- petani muda sehingga sebagai wahana belajar dan menarik pemuda untuk senang terhadap kegiatan pertanian serta untuk regenerasi karena petani yang ada saat ini sudah kebanyakan usia lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar