Selamat Datang di website Balai Penyuluhan Pertanian Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.....................

Minggu, 04 Februari 2024

PENYALURAN CPP KPM BPP NANGGULAN LANCAR


  
Berdasarkan Peraturan Presiden No 125 tahun 2022, bahwa penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah termasuk dalam pelaksanaan pemberian bantuan pangan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial dan atau keadaan darurat.

Penyaluran CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) berupa bantuan pangan beras diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Bantuan), dimana setiap keluarga akan mendapatkan 10 kg beras. Pada tahap 1 tahun 2024 bergulir mulai tanggal 2 Februari 2024 kemarin, dan akan diberikan selama 6 bulan ke depan.

Untuk Kapanewon Nanggulan sebanyak 4.604 KPM atau 46,040 kg yang didistribusikan ke 6 (enam) Kalurahan yaitu Kalurahan Banyuroto 730 KPM, Kalurahan Donomulyo 1.336 KPM, Kalurahan Jatisarono 563 KPM, Kalurahan Kembang 560 KPM, Kalurahan Tanjungharjo 766 KPM, dan Kalurahan Wijmulyo 649 KPM. 

Dinas Pertanian dan Pangan melalui Bidang Ketahanan Pangan, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Nanggulan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Nanggulan mengawal penyaluran bantuan pangan beras tersebut.
Personil BPP Nanggulan ditugaskan mengawasi penyaluran pangan beras di wilayah binaan masing-masing yaitu Ari Maryanto, S.ST bersama Koordinator BPP Nanggulan Sudarmanto, S.PKP mengawasi di Kalurahan Kembang dan Kalurahan Jatisarono; Haryadi di Kalurahan Wijimulyo; Meda Febyastri, S.Pt di Kalurahan Tanjungharjo; Sutikno, A.Md di Kalurahan Donomulyo; dan Sutanto di Kalurahan Banyuroto.

Penyaluran bantuan pangan beras Kapanewon Nanggulan berjalan lancar, tertib, dan kondisi beras dalam keadaan baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar