Selamat Datang di website Balai Penyuluhan Pertanian Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, D.I. Yogyakarta.....................

Kamis, 29 April 2010

Penandatanganan kerja sama FKH UGM dengan Kecamatan Nanggulan



Kamis (29 April 2010) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada mengadakan penandatanganan kerja sama dengan pihak Kecamatan Nanggulan dalam rangka Pengembangan Peternakan dan Pembentukan desa binaan. Penandatangan kerja sama ini bertempat di sekretariat Kelompok Ternak Sapi Maju Sari pedukuhan Tegalsari, Wijimulyo, Nanggulan.

Hadir dalam penandatangan kerja sama ini Wakil Bupati Kulon Progo H. Mulyono, Dekan FKH UGM Prof. Dr. Bambang Sumiarto, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan drh. Sabar Widodo, Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Ir. Bambang Tri Budi Harsono, anggota DPRD Komisi II Sudarto dan Catur Nugroho, camat Nanggulan Drs. L. Bowo P., PPL kecamatan Nanggulan, serta Kepala Desa Wijimulyo dan Donomulyo.

Di dalam sambutannya H. Mulyono menyampaikan bahwa keberadaan kelompok ternak saat ini sangat penting dalam upaya mensukseskan swasembada daging 2014, oleh karena itu beliau akan memprioritaskan bantuan sektor peternakan untuk kecamatan Nanggulan.

Sementara itu pihak FKH UGM membuka kerjasama seluas-luasnya  dengan masyarakat kecamatan Nanggulan khususnya, dalam upaya untuk mengembangkan sektor peternakan.
Sedangkan pihak Dinas Kepenak memberikan rekomendasi bantuan penguatan modal berupa pinjaman lunak KUPS kepada kelompok-kelompok ternak yang membutuhkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar